Berita

Selamat! Siswa MAN 5 Sleman Lolos UMPTKIN dan Jalur Mandiri 2024

Selasa, 09 Juli 2024 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman)—Sebanyak 5 Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman berhasil lolos Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Pengumuman Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2024 akan dilaksanakan hari ini, Senin (8/4/2024) pukul 15.00 WIB. Peserta seleksi dapat melihat hasil UMPTKIN 2024 secara online melalui laman pengumuman-um.ptkin.ac.id. Adam Haris Taqiyuddin diterima di UIN Sunan Kalijaga prodi S1 Ilmu Al Quran dan Tafsir, Faisal Budi Santoso diterima si UIN Sunan Kalijaga prodi S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam, Naila Azizah diterima di UIN Sunan Kalijaga prodi S1 Hukum Keluarga Islam, Dewi Widowati diterima di UIN Sunan Kalijaga prodi S1 Pend. Agama Islam, Fairuz Cinta Sherly Nanda diterima di UIN Sunan Kalijaga prodi S1 Pend. Bahasa Arab.

Selain dalam waktu yang bersamaan 3 siswa MAN 5 Sleman juga diterima di PTN dan PTS melalui jalur mandiri. Pertama ada Naila Azizah diterima di Untidar S1 Hukum, Alif Nur Hidayat diterima di D3 perhotelan Politeknik Indonusa Surakarta dan  Arya Etafamia diterima di Universitas Brawijaya S1 Peternakan.

Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag, M.A merasa bersyukur bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat atas lolosnya siswa melalui jalur UM PTKIN ini. “Alhamdulillah selamat kepada siswa yang lolos UMPTKIN semoga berkah untuk semua” terang Akhmad Mustaqim, S.Ag, M.A.

Guru BK MAN 5 Sleman, Drs. Sumarlan menyampaikan ada kenaikan tahun ini. “Untuk tahun ini alhamdulillah ada kenaikan siswa yang diterima, tahun lalu ada 2 siswa yang lolos dalam jalur UM PTKIM ini, alhamdulillah tahun ini meningkat menjadi 5 siswa”, ungkap Drs. Sumarlan. Sumarlan optimis kedepan siswa MAN 5 Sleman banyak yang diterima di PTN lainnya. (nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895